Pages

Jumat, 02 Juni 2017

Resume Pertemuan 5 Kecerdasan Buatan


Pengolahan Bahasa Alam
Postingan kali ini saya akan membahas tentang pembuatan translate bahasa ataupun terjemahan antar bahasa menggunakan PYTHON.

Bahasa sebagai bagian yang penting dari kehidupan manusia, tulisan dapat merupakan catatan dari pengetahuan yang didapat oleh umat manusia dari satu generasi ke generasi berikutnya sedangkan dalam bentuk lisan merupakan sarana komunikasi antar individu dalam suatu masyarakat.

Bahasa sendiri memliki tujuan yaitu :
1. Sebagai alat komunikasi
2. Sebagai alat pemersatu bangsa
 

3. Sebagai identitas suatu suku atau bangsa
 
Pengolahan bahasa alami atau dalam bahasa inggris natural language processing mengacu pada metode kecerdasan buatan digunakan untuk berkomunikasi dengan komputer menggunakan bahasa keseharian manusia. Sebuah sistem bahasa alami juga harus diperhatikan dari segi kata yang digunakan, arti kata tersebut, kata-kata yang digabung untuk menghasilkan suatu kalimat dan lain sebagainya.

Aplikasi Pengolahan Bahasa Alami

Text Based Application adalah suatu macam aplikasi yang melakukan sebuah proses-proses terhadap teks tertulis seperti misalnya, dokumen, e-mail, buku dan sebagainya. Contoh jenis aplikasi yang berbasis teks :

Machine Translation  
 
Program yang mampu mentranslasi kalimat baik berupa teks maupun suara dari satu bahasa alami ke bahasa lainnya. Contoh : Translate yang telah dibuat menggunakan python
 

 
 
  • Nama : Muh Akbar Tamrin
  • NPM : 1144012
  • Kelas : 3C
  • Prodi : D4 Teknik Informatika
  • Mata Kuliah : Kecerdasan Buatan
Link Github : Kecerdasan Buatan
Scan Plagiarisme
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About